News  

PT MALEA ENERGI Tana Toraja Gencarkan Program CSR Tahun 2022 Ke Masyarakat, Dunia Pendidikan Dan Kesehatan

TORAJA TIMES.NET, Tana Toraja | Manajer PT Malea Energy, Victor Datuan Batara, SH hari ini gelar Konfrensi Pers bersama awak media di dua kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Kamis (29/12/2022) di Resto Depot 99 Rantelemo Makale Utara Kabupaten Tana Toraja.

PT Malea Energy Hodropower, perusahaan pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea, menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 8 miliar kepada masyarakat di sekitar area PT Malea.

Tidak hanya itu Victor Datuan Batara selaku Manajer PT Malea juga memberikan bantuan berupa mobil dump truk Sampah kepada Pemerintaj Kabupaten Tana Toraja dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara masing-masing 3 unit, bantuan kepada lembaga Organisasi Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan, bantuan barang-barang inventaris laboratorium Teknik Sipil, Elektro, Mesin dan Informartika Uki Toraja dan masih banyak lagi bantuan yang di berikan oleh PT Malea Energy dalam bentuK kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Victor Datuan Batara selaku Manajer PT Malea Energy menjelaskan bahwa program utama CSR yang sudah berjalan di Tahun 2021 dan 2022 ini sudah berjalan dan di rasakan oleh masyarakat sekitar area PT Malea dan masyarakat secara luas terutama pada dunia pendidikan.

Untuk Tahun 2023, kami dari PT Malea Energy akan terus melakukan program yang sama yang di butuhkan masyarkat sehingga dengan keberadaan PT Malea Energy dapat bermanfaat bagi banyak orang. Ini juga membantu pemerintah daerah Tana Toraja yang belum tersentuh pembangunan,”ujarnya.
“Pembangunan yang merupakan bantuan PT Malea adalah pembuatan bak air bersih, pekerjaan jalan rabat beton, bantuan pekerjaan proteksi lereng, pekerjaan pembuatan abutmen jembatan dan masih ada beberapa lagi termasuk bantuan kegiatan kepada TMMD Ke 115 Tana Toraja,”pungkas Victor Datuan Batara.

Ditambahkan Victor bahwa tahun 2022 ini kami juga fokus masalah pendidikan terutama  kami membantu pengadaan Mobiler (bangku, meja, dll) juga untuk bantuan kepada lembaga keagamaan seperti pada perbaikan pembangunan Mesjid dan Gereja,”ucapnya.

Ditanyakan pula bahwa terkait pembangunan Puskesmas di Sandabilik sementara dalam proses pengurusan dan di harapkan dalam waktu dekat pembagunanya segera di lakukan. Kalau RAB  dan Gambarnya sudah selesai kita mulai lakukan pekerjaan,”ujar VDB.

Victor juga menyampaikan bahwa terkait penanaman pohon atau reboisasi juga sudah melakukan dan lebih banyak kami lakukan di Kabupaten Toraja Utara, terutama daerah bantaran sungai. Yang kita fokus bagaimana melakukan penghijauan di daerah bantaran sungai maupun di wilayah area PT Malea Energy.

Dengan mengakhiri jumpa persnya kepada awak media, Victor Datuan Batara menegaskan bahwa sepanjang air sungai Saddang terus mengalir, PT Malea akan terus memberikan bantuan kepada Masyarakat dan kepada Dunia Pendidikan,”tutup Manajer PT Malea Energy. (Eno)