News  

Resmikan Gereja Jemaat Sion Panglulukan Di Rantebua, Bupati Toraja Utara : Tahun 2025 Melanjutkan Pembangunan Tempat Ibadah dan Pengadaan Motor Trail Bagi Pendeta

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si kembali meresmikan sekaligus menyerahkan Gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Panglulukan Klasis Rantebua di Lembang Rantebua, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (26/012023).

Sebelumnya Bupati Toraja Utara juga telah meresmikan sekaligus penyerahan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Pangala’ – Ala’ Klasis Dende’, Denpiku (18/01/2023), penyerahan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande Klasis Parandangan Buntu Pepasan (20/01/2023) dan peresmian sekaligus penyerahan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Tambuttana, Klasis Kesu’-La’bo, Kec. Sanggalangi’ (24/01/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si (Ombas) mengatakan, hari ini kita meresmikan sekaligus menyerahkan Gedung Gereja Jemaat Sion Panglulukan Klasis Rantebua, semoga Tuhan Melindungi dan Memberkati Penggunaan Gedung Gereja Toraja Sion Panglulukan”, ucap Bupati Toraja Utara

“Anggaran untuk pembangunan Gedung Gereja Jemaat Sion Panglulukan sebesar Rp.721.000.000 (tujuh ratus dua puluh satu juta rupiah) bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2022.

Disampaikan pula oleh Bupati Toraja Utara bahwa untuk Tahun 2025 kita akan terus melanjutkan pembangunan fisik khusus tempat-tempat ibadah dan pengadaan motor trail bagi pendeta yang melayani di daerah-daerah pelosok dan informasi bahwa untuk tahun 2023 Pemerintah Daerah akan segera membangun jembatan kembar di Malango’ karena pembebasan lahannya telah selesai,”ungkap Yohanis Bassang.

“Untuk seluruh Aparat di tingkat Lembang hingga Kecamatan di Rantebua agar memberikan usulan prioritas jalan yang paling rusak untuk kita lakukan rabat, hal ini dilakukan bagaimana mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,”ujar Ombas.

Mewakili Jemaat Sion Panglulukan, Klasis Rantebua mengucapkan, Terima Kasih kepada Bapak Bupati, dipakai Tuhan yang telah memberikan berkat bagi Jemaat Sion Panglulukan, Klasis Rantebua, Kecamatan Rantebua,” ucap Bapak Markus Pasino.

Sebelumnya kegiatan diisi dengan Penandatanganan Dokumen Penyerahan Gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Panglulukan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Toraja Utara Paulus Tandung lalu diserahkan Kepada BPS Gereja Toraja yang diwakili oleh Ketua I BPS Gereja Toraja Pendeta Suleman Allo Linggi, S.Th., M.Si, dan kemudian dilanjutkan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si sekaligus pemotongan pita bertanda diresmikannya Gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Panglulukan.

Hadir dalam kegiatan penyerahan dan peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Sion Panglulukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Salvius Pasang, SP., MP, para Asisten Setda, Para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, para Kepala Lembang, staf lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Fasilitas Ibadah Rafeni Olivia.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Oki