News  

Sebanyak 17 Mobil Hias di Gelar Pada Perayaan 110 Tahun IMT, UKI Toraja Juara I Lomba Mobil Hias

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Panitia Peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) hari ini, Senin (13/03/2023) menggelar lomba mobil hias sebanyak 17 peserta.

Lomba ini mengambil titik star dari Plasa kolam Makale Kabupaten Tana Toraja dengan rute Makale – Bolu Rantepao kemudian finis di Kantor BPS Gereja Toraja (Tongkonan Sanggulele), Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Berbagai hiasan bernuansa Toraja menghiasi sejumlah mobil yang ikut dalam lomba ini. Tak ketinggalan pula simbol Kristiani yang ditandai dengan Alkitab dan patung Yesus memberkati.

Lomba ini menjadi tontonan menarik warga yang dilintasi 17 kendaraan hias sepanjang kota makale hingga kota rantepao.

Ketua panitia Djekson Mari dalam sambutannya mengatakan perayaan IMT harus ini harus berdampak bagi masyarakat melalui pesan moral yang di sampaikan yang dipajang di depan mobil-mobil yang dihias.

“Kita mengambil tema budaya dan juga kekhasan dari daerah masing-masing. Semoga bisa memberi dampak bagi masyarakat dalam mengapresiasi 110 tahun Injil Masuk Toraja”, ucap Djekson dalam sambutanya.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Toraja terkhusus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas partisipasi kita semua. Kami meminta maaf kepada segenap pengendara yang sempat tergangngu dengan adanya kegiatan ini”, pungkasnya.

Seteleh melalui penilaian dewan juri, akhirnya tiba waktu yang paling dinantikan para peserta yakni pengumuman juara.

Keluar sebagai juara 1 mobil hias dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan tema “Membangun Toraja dengan Edukasi dan Teknologi”.

Kemudian juara II mobil hias Klasis Madandan dan juara III diraih klasis Kesu’ Malenong.

Penyerahan Hadiah juara 1 dilakukan oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt.Dr.Alfred Anggui, M.Th dan untuk juara 2 di serahkan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki