News  

Selama 8 Tahun Konsisten Beri Perlindungan Sosial, Toraja Utara Masuk Nominasi Penerima Paritrana Award

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA| Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST memberikan pemaparan (presentase) terkait Inovasi dan Komitmen Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada tahap wawancara kandidat penerima Paritrana Award 2022 kategori Pemerintah Daerah yang berlangsung di Hotel Mercure, Kamis (26/012023).

Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat oleh Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, melalui BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Pada tahap sesi wawancara Paritrana Award ini diikuti oleh 9 Kabupaten di Sulawesi Selatan diantaranya Kota Makassar, Kota Pare-Pare, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Toraja Utara.

Toraja Utara selama 8 tahun sangat konsisten memberi perlindungan sosial bagi pegawai non ASN, baik Tenaga Kontrak Daerah maupun Aparat Lembang bahkan melalui instruksi Bupati Tahun 2022 sasaran perlindungan sosial diperluas dan diperbanyak bagi pekerja rentan di lembang dan kelurahan. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Oki