News  

Sering Terjadi Kecelakaan Di Jembatan Tikala Sereale Kabupaten Toraja Utara, Masyarakat Minta Perhatian Bapak Gubernur Sulsel

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Masyarakat Pengendara roda empat dan roda dua keluhkan jalan poros Tikala Sereale Kabupaten Toraja Utara mengalami kerusakan akibat adanya longsor dibeberapa titik termasuk jembatan yang tidak pernah di perbaiki atau di lebarkan.

Diketahui bahwa Jalan Poros Tikala Sereale Kabupaten Toraja Utara merupakan jalan Propinsi yang menghubungkan Propinsi Sulawesi Barat.

Keluhan datang dari Bapak Petrus (bapak Serli) selaku masyarakat pengendara roda empat yang melintasi jalan ini mengatakan bahwa sudah lama jalan ini rusak akibat adanya tanah longsor dari tebing yang menutupi sebagian badan jalan. Ia berharap agar Pemerintah Propinsi dapat memperbaiki jalan ini agar kami para pengendara tidak takut melintas,”ucapnya kepada wartawan Toraja Times.net, minggu (19/02/2023).

Hal yang sama juga di sampaikan bapak Yopy dan Ibu Marta pengendara roda dua yang juga melintasi jalan ini mengatakan bahwa jalan ini sangat berbahaya karena jalan poros ini sangat padat dan pendakian terus, hanya ada beberapa meter saja yang jalannya lurus. “ya kami berharap Pemerintah Pusat atau Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini bapak Gubernur untuk segera memperbaiki jalan poros ini yang menghubungkan Propinsi Sulawesi Selatan,”tuturnya.

“Bapak Yopy menambahkan bahwa bukan hanya jalan yang rusak tertimbun tanah longsor, ada jembatan di bawah yang juga sudah lama tidak menjadi perhatian Pemerintah. Jembatan yang ada di bawah sana itu sudah banyak terjadi kecelakaan, dimana jalannya lebar tiba-tiba ada kendaraan dari dua arah bertemu dijembatan itu langsung kaget dan tiba-tiba ngerem. Dan yang keseringan terjadi kecelakaan adalah kendaraan roda dua di waktu malam hari, karena disitu tidak ada penerangan lampu jalan,”ujarnya.

“ya kami berharap Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan melalui Bapak Gubernur sekiranya dapat memoerbaiki jalan poros propinsi ini. Karena jalan aspal ini baru-baru juga di kerjakan dan sudah mengalami kerusakan di beberapa titik. Yang lebih Utama juga adalah jembatan, kalau bisa secepatnya jembatan ini di perlebar, karena sudah banyak motor yang tabrakan di jembatan itu,”pungkas Yopy.

Penulis : Eno
Editor  : Oki