News  

“Tak Terbendung Kemacetan Di Kota Rantepao”, Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Ahmadin Bersama Personilnya Melakukan Penertiban

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | Peningkatan arus lalu lintas mudik di Toraja Utara tak terbendung, terlihat -1 jelang Natal 25 Desember 2022 pusat kota Rantepao Kabupaten Toraja Utara terlihat padat dan terjadi kemacetan di beberapa titik kota Rantepao seperti Pertigaan Kandiang Dulang, Jembatan Malango’, Jalan Poros Tallunglipu Bolu dan Jalan Poros Rantepao-Bolu, Sabtu (24/12/2022).

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Ahmadin bersama personil lainnya memimpin langsung pengamanan dan penertiban arus lalulintas disemua titik terutama di dalam kota rantepao dan jalan poros Bolu. Turut di bantu dari Dinas Perhubungan dan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Toraja Utara.

Padatnya kendaraan roda empat dan roda dua di kota Rantepao Kabupaten Toraja Utara disebabkan arus mudik masyarakat dalam memasuki liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Satlantas Polres Toraja Utara dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP terus memantau dan menertibkan arus lalu lintas di beberapa titik yang terjadi rawan kemacetan.
“AKP Ahmadin selaku Kasatlantas Polres Toraja Utara terlihat mengelilingi dan mengecek semua titik rawan kemacetan seperti di jembatan malango’ dan di jalan poros nasional Rantepao-Bolu.

Toraja Times saat menemui Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Ahmadin di Pos Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mengatakan bahwa dengan padatnya kendaraan di beberapa titik di Kota Rantepao sehingga terjadi kemacetan di karenakan arus mudik Natal dan Tahun Baru masyarakat Toraja yang berada di perantauan.

Ditambahkan bahwa kami dari Sat Lantas Polres Toraja Utara di bantu dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP terus siaga di lapangan sampai jelang malam Tahun Baru. Karena kemungkinan dua atau tiga hari kedepan lebih padat lagi, apalagi jelang malam Tahun Baru, jadi kami selalu siap dan standby di Pos Pelayanan Satlantas Polres Toraja Utara,”pungkas AKP Ahmadin.
“Kami terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengendara maupun para pejalan kaki, sehingga tidak menimbulkan kemacetan dalam Kota Rantepao,”tutup Kasat Lantas Polres Toraja Utara. Eno