News  

Terkait Catut Kepala BNNK Tana Toraja Lakukan Pemerasan, Ketua IWO Toraja Raya : Oknum Wartawan PN Bukan Anggota IWO Toraja Raya

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya Toto Balalembang angkat bicara terkait telah di amankannya PN seorang oknum yang mengaku wartawan online salah satu media lokal, pada Senin (20/03/2023) atas kasus dugaan pemerasan terhadap orang tua Risman korban penyalahgunaan narkotika.

“Iya, setelah kita mendapatkan informasi dari rekan-rekan media, atas nama PN alias Niel alias Edi bukan anggota IWO Toraja Raya. Dan informasi nya PN adalah pelaku dugaan pemerasan terhadap orang tua Risman korban penyalahgunaan narkotika dengan jumlah uang Rp.17.500.000 ,”ucap Toto saat dikonfirmasi media ini via whatsapp, Rabu (22/3/2023).

Walaupun PN bukan pengurus maupun anggota IWO, tetapi sebagai teman yang saya kenal. Saya prihatin atas masalah yang di hadapinnya..semoga proses hukum yang ia hadapin berjalan berazaskan keadilan..

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, perilaku melanggar hukum seperti itu dinilai sangat merugikan profesi wartawan dan memberikan kesan buruk terkait wartawan ditengah masyarakat.

“Kami dari khususnya IWO Toraja Raya sangat menyesali atas kejadian tersebut dan ini pelajaran buat wartawan yang ada di Toraja Raya,”jelasnya.

Masalah yang di hadapin PN sudah ranah hukum pidana, kita serahkan dan percayakan proses hukum kepada pihak Kepolisian.

“Dan kami juga berharap aparat kepolisian dapat mengusut sampai tuntas dan berazaskan keadilan terkait dugaan pemerasan tersebut,”pungkas Toto Balalembang Ketua IWO Toraja Raya. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki