News  

Terkait Pengakuan Tersangka Bandar Narkoba di BNNK Tana Toraja, Kapolres Toraja Utara Lakukan Pendalaman dan Investigasi

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Terkait penangkapan 4 orang bandar Narkoba di Toraja Utara oleh BNNK Tana Toraja yang membawa nama oknum Polisi di Polres Toraja Utara langsung di respon cepat oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K.

Sebelumnya, salah satu tahanan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja menggegerkan publik dengan memberikan pengakuan bahwa kami mengedarkan narkotika jenis sabu di bawah lindungan kepolisian.

“Hal itu disampaikan seorang tersangka pengedar sabu saat dia bersama tiga tersangka lainnya di hadapan awak media pada saat Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo menggelar konferensi pers bersama awak media.

Apa yang di katakan oleh salah satu tersangka ini, “saya sedikit bicara bu, kami berani begini, karena kami dilindungi dari bawah Polres,” kata salah seorang tersangka, dan sontak jedah konferensi pers.

“Dengan Pengakuan salah satu tersangka Bandar Narkoba saat konfrensi Pers yang direkam oleh beberapa media yang berujung viral di media sosial.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Soroso, S.I.K saat di temui wartawan Toraja Times.net di ruang kerjanya, Senin 20 Februari 2023 mengatakan bahwa dari pengakuan salah satu tersangka bandar narkoba kami masih terus mendalami dan melakukan investigasi oleh tim dari Polres Toraja Utara.

“Dijelaskan pula AKBP Eko Suroso bahwa apa yang di sampaikan oleh salah satu tersangka bandar Narkoba pada saat konfrensi pers di kantor BNNK Tana Toraja bahwa ada oknum polisi dibawah yang melindungi, setelah mendengar video yang tersebar dan pemberitaan dari beberapa media, kami langsung melakukan tindakan dengan memerintahkan anggotanya untuk melakukan pendalaman dan investigasi terhadap pengakuan tersangka,”ujarnya.

“terkait kedatangan Kasat Narkoba Polres Toraja Utara ke kantor BNNK Tana Toraja untuk melakukan klarifikasi terhadap pengakuan tersangka bandar Narkoba yang membawa nama oknum polisi di Polres Toraja Utara.

Ditambahkan Kapolres Toraja Utara bahwa kami masih melakukan pendalaman dan investigasi, mudahan dalam waktu yang tidak lama kita harapkan bisa terungkap,”terang AKBP Eko Suroso.

“sore sebentar Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan akan tiba di Toraja Utara untuk meyelidiki pengakuan tersangka pengedar narkoba yang di duga di lindungi oleh oknum anggota kepolisian,”pungkas Kapolres Toraja Utara kepada Toraja Times.net di ruang kerjanya siang tadi, Senin (20/02/2023).

“Saya selaku Kapolres Toraja Utara terus melakukan pendalaman dan investigasi dan apabila terbukti maka akan di lakukan pembuktian dan kami akan tindak tegas dan hasilnya akan kami sampaikan kepada teman-teman media,”ucap AKBP Eko Suroso.

“Sesuai Instruksi dan perintah Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit kepada seluruh Polda dan Polres di seluruh daerah untuk berantas pengedaran Narkoba,”tutup Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K

Penulis : Eno
Editor  : Oki