News  

Terlihat Adanya Peningkatan Arus Mudik Ke Toraja, Sat Lantas Polres Toraja Utara Intensifkan Penertiban Arus Lalulintas

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | Memasuki Natal 25 Desember 2022 tunggal beberapa hari dan Tahun Baru 2023, Sat Lantas Polres Toraja Utara dibantu Satpol PP Toraja Utara intensif menertibkan beberap titik rawan kemacetan di Kota Rantepao.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Ahmadin terlihat langsung dilapangan mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

AKP Ahmadin saat di temui di lapangan mengatakan bahwa arus mudik sudah mulai masuk  Toraja Utara jelang libur Natal dan Tahun Baru.Sejak 3 hari ini terlihat ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Toraja. Seperti di Jembatan Malango’ dan di Pertigaan Kandiang Dulang menuju palopo dan arah Tana Toraja. Di dua titik ini selalu terjadi kemacetan karena pertemuan di bundaran kandiang dulang dan pertemuan di jembatan Malango’.

“Nah untuk menhindari terjadinya kemacetan di beberapa titik di kota rantepao, kami dari personil Sat Lantas Polres Toraja Utara di bantu Satpol PP terus memantau dan menertibkan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan. Karena sudah terlihat ada peningkatan kendaraan masuk Toraja Utara jelang libur Natal dan Tahun Baru,”ucapnya.

Diterangkan pula bahwa untuk jalan poros rantepao- Bolu adalah jalan Nasional yang menghubungkan Kota Palopo juga menjadi perhatian Satlantas Polres Toraja Utara, karena arus mudik bukan saja kendaraan masyarakat Toraja yang masuk tetapi kendaraan yang melintas menuju ke Kota Palopo,”ujar AKP Ahmadin.

Selain menertibkan kemacetan arus lalu lintas yang keluar masuk Kota Rantepao, Satlantas Polres juga menertibkan kendaraan roda dua yang tidak memakai helm dan tidak memakai knalpot standar alias knalpot bising (knalpot brong).

Ditambahkan Kasat Lantas AKP Ahmadin bahwa dengan diintensifkannya penertiban kemacetan arus lalulintas di beberpa titik di Kota Rantepao untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara roda dua maupun roda empat dalam memasuki Natal dan Tahun Baru,”pungkasnya.

Ia juga berharap agar para pengendara roda dua dan roda empat agar lebih memperhatikan rambu-rambu lalulintas. Ini untuk menghindari juga adanya kemacetan dan keselamatan para pengendara,”tutup AKP Ahmadin. Eno