News  

Tersangka Bandar Narkoba Ngaku Di Bengkingi Polisi, Kapolres Toraja Utara Perintahkan Personelnya Tes Urin

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Pasca pengakuan tersangka narkoba viral, kami langsung melakukan tes urin bagi para personel, untuk mengetahui siapa yang positif gunakan narkoba dan terlibat,”ucap Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K, Selasa (21/02/2023).

“Jajaran personel Polres Toraja Utara, menjalani pemeriksaan urin atau tes urin buntut pengakuan salah satu dari 4 tersangka tahanan narkoba BNNK Tana Toraja yang mengaku dibekingi Polisi.

“AKBP Eko Suroso menyampaikan bahwa Tes Urin berlangsung di kantor, ya di Mapolres Toraja Utara sejak Senin (20/02/2023).

Dikatakan Eko Suroso bahwa dari tes urin yang dilaksanakan, sebagian hasil tes urin personel telah keluar dan sebagiannya lagi masih menunggu pemeriksaan,”tuturnya.

“Dari tes urin yang di lakukan, hasil sudah ada dan rata-rata negatif, selebihnya masih kami tunggu,”ujarnya.

Kapolres AKBP Eko Suroso menjelaskan bahwa jika ada anggota yang positif narkoba akan saya tindak tegas. “Sekaligus melakukan penyelidikan apakah personel yang positif terlibat dalam kasus yang disampaikan oleh tersangka narkotika BNNK Tana Toraja,”pungkasnya.

“Apabila ada anggota saya yang positif akan kami proses, apakah ada keterlibatannya atau tidak, jika terlibat maka tidak ada toleransi pasti akan diproses sesuai hukum,”terang Eko.

Seperti pengakuan salah satu tersangka bandar Narkoba yang mengejutkan dari tahanan BBNK Tana Toraja beberapa hari lalu, saat ini masih terus dalam pemeriksaan.

“Dan untuk memastikan apakah benar atau tidak. Pemeriksaan terus dilakukan oleh BNNK Tana Toraja dan Tim Polda Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui bahwa tersangka narkoba yang berinisial AG tersebut diketahui mengaku mendapat perlindungan dari oknum Polisi Polres Toraja Utara dalam mengedarkan sabu. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki