News  

Tiga Kliennya Siap Mengikuti Persidangan Perkara Makar, Pither Ponda Barani, SH,.MH : Meyakini Ketiga Kliennya Tidak Ada Niat Dan Tidak Memahami Politik

TORAJA TIMES.NET – MAKASSAR | Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy sampaikan bahwa Tim Advokat Thresje Juliantty Gasperzs,SH telah bertemu dengan 3 (tiga) kliennya Hellezvred Bezaliel Soleman Waropen (HBSW), Andreas Sanggenafa (AS) dan Kostan Karlos Bonai (KKB) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Rabu (02/03/2023) pagi.

Kedatangan Advokat Gasperzs ke Rutan Kejari Makassar bersama mitra kami Advokat Pither Ponda Barany.SH,.MH.
“Ketiga klien kami dipastikan dalam kondisi sehat dan siap mengikuti persidangan perkara Makar atau Kejahatan terhadap keamanan negara yang didakwa kepada mereka”,ujar Warinussy kepada media Toraja Times, Kamis (2/3/2023).

Disampaiakan pula Pither Ponda Barani, SH,.MH bahwa meyakini tidak ada niat dan maksud untuk melakukan makar terhadap negara, apa lagi ketiganya tidak memahami politik dan tidak pernah terlibat politik praktis, mereka adalah masyarakat biasa yang hari harinya hanya nelayan dan tukang.

Sementara Menurut Warinussy, ketiganya akan menjalani sidang perdana pada hari Senin, 13 Maret 2023 mendatang dengan nomor perkara : 205/Pid.B/2023/PN.Mks atas nama Terdakwa Kostan Karlos Bonai. Kemudian nomor perkara : 206/Pid.B/2023/PN.Mks atas nama Terdakwa Andreas Sanggenafa. Serta perkara nomor : 207/Pid.B/2023/PN.Mks atas nama Terdakwa Hellezvred Bezaliel Soleman Waropen.

“Jadi, ketiganya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Makassar Kelas I A dengan dakwaan yang akan dibacakan oleh para Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari”,tutup Warinussy. (*)

Penulis : Piter / Eno
Editor  : Oki