News  

Kapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Sebagai wujud ikut meningkatkan kerjasama dalam terlaksanaya pembangunan, Kapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara Iptu Kusuma Tombilangi menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Kantor Kecamatan Awan Rantekarua Kabuoaten Toraja Utara, Selasa (21/02/2023).

Selain Kapolsek Rindingallo, nampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemkab Toraja Utara Semuel S.Rompon, MM, para OPD, Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo Serka Petrus Tambing (Mewakili Danramil), Camat Awan Rantekarua Oktovinus Datulinggi’,SE,.M.Si, para Kepala Lembang se-Kecamatan Awan Rantekarua, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Awan Rantekarua, para Tokoh Masyarakat, TP- PKK, serta para Pendamping Desa.

Adapun pelaksanaan Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 yang digelar diawali dengan Pembukaan, Do’a, dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta Sambutan dari Camat Awan Rantekaruan dan Asisten I Pemkab.

Dalam sambutannya, Camat Awan Rantekarua Oktovinus Datulinggi’,SE,.M.Si mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Musrenbang dapat menentukan usulan-usulan program kegiatan yang paling prioritas sesuai dengan kebutuhan di Lembang dengan memperhatikan sektor-sektor yang dapat bersinergi dengan program yang ada di RKPD.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Asisten I Pemerintah Kabulaten Toraja Utara Semuel S.Rompon, MM menjelaskan bahwa, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, terangnya.

Ia menjelaskan, Musrenbang tingkat Kecamatan yang digelar ini merupakan tahapan Musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat Lembang atau Kelurahan.

Dengan dilaksanakannya Musrenbang ini, diharapkan kepada seluruh OPD bersama Stakeholder lainnya untuk bersinergi demi terlaksananya Pembangunan Daerah yang nantinya dapat dirasakan oleh Masyarakat, harapnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa OPD yang hadir, Penyampaian Perkembangan Pengembangan dari Masing-masing Bidang, Diskusi, Penentuan Utusan/Delegasi Kecamatan. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki